Gubernur OD Perpanjang Siaga Darurat Covid-19 di Sulut Hingga 29 Mei 2020

Manado, MR – Menghadapi pandemi Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey memperpanjang masa Siaga Darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020.

Instruksi tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 97 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Penanganan Corona Virus (Covid-19) di Provinsi Sulut.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut Christiano Talumepa SH MH penetapan status Siaga Darurat ini dilakukan Gubernur OD dengan mempertimbangkan beberapa hal.

“Bahwa adanya informasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Indonesia yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu, dan telah berdampak di Provinsi Sulawesi Utara dengan dinyatakan oleh juru bicara Pemerintah Covid-19 dalam konferensi pers tanggal 14 Maret 2020 bahwa daerah penyebaran Virus Corona (Covid 19) salah satunya adalah Provinsi Sulawesi Utara,”jelas Talumepa, Senin (23/03).

Pertimbangan lainnya, World Health Organization (WHO) telah menyatakan Covid-19 sebagai pandemi pada tanggal 11 Maret 2020 lalu.

“Masa Status Siaga Darurat ini, dapat diperpanjang ataupun diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana,”tandas Talumepa.(tammy)