Gugus Tugas Covid-19 Sulut Klarifikasi Data Pusat, Hari Ini Bertambah 18 Kasus Bukan 41

Manado, MR – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merevisi data terbaru pasien terkonfirmasi positif virus Corona Sulut yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Pusat, Selasa (09/06) hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel mengatakan pihaknya telah mengklarifikasi data yang menyebutkan penambahan positif Corona Sulut sebanyak 41 kasus, yang seharusnya hanya 18 kasus.

Menurutnya, 23 kasus adalah para pekerja salah satu perusahaan tambang di Maluku Utara (Malut) yang melakukan pemeriksaan pada salah satu Rumah Sakit swasta di Sulut, sehingga terlapor ke pemerintah pusat sebagai pasien positif Covid-19 Sulut.

“Telah terjadi perbedaan data yang luar biasa besar yang dilaporkan Gugus Tugas pemerintah pusat yang menyebutkan pasien terkonfirmasi di Sulut sebanyak 41 orang. Yang benar hari ini ada penambahan kasus baru di Sulut 18 orang, yang 23 kasus adalah pekerja di salah satu perusahaan tambang di Maluku Utara yang memang melakukan pemeriksaan 100 lebih karyawannya di salah satu Rumah Sakit swasta di Sulut,”jelas Dandel.

Dikatakan, hasil pemeriksaan terhadap 23 pekerja tambang di Malut tersebut dilaporkan secara sistem sebagai bagian dari kasus di Sulut.

“Padahal 23 orang ini diperiksa di site atau di lokasi tambang tersebut di Maluku Utara. Kami sudah koordinasi dengan Gugus Tugas pusat terkait kekeliruan ini,”pungkas Dandel.(tammy/*)

Foto: dr Steaven Dandel (istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *