Hadiri Groundbreaking Pembangunan Bandara Sam Ratulangi Manado, Walikota GSVL Harap Selesai Sesuai Target Waktu

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri Groundbreaking pembangunan Bandara Sam Ratulangi Manado, di ex parkir VIP Bandara Sam Ratulangi, Mapanget, Senin (09/03).

Datang dengan menggunakan sepeda, orang nomor satu di Manado itu mendukung penuh rencana pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk melakukan pembenahan dan pembangunan salah satu pintu masuk ke Provinsi Sulawesi Utara itu.

Ditargetkan, pekerjaan pembangunan tersebut akan rampung pada Desember 2020 nanti, dengan perpanjangan runway dan fasilitas pendukung di terminal Bandara Sam Ratulangi.

“Tujuan pembangunan Bandara Sam Ratulangi tersebut adalah untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara di daerah Nyiur Melambai ini, serta mendongrak pertumbuhan ekonomi. Juga kedepan pembangunan terminal ini, diharapkan akan menjadi terminal internasional yang baru, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara secara umum,”tukas Walikota GSVL.

Sebagai pemimpin Kota Manado, dirinya berdoa agar pembangunan Bandara Sam Ratulangi akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan.

“Puji Tuhan, hari ini dilaksanakan ground breaking Bandara Sam Ratulangi. Kita doakan agar rencana selesainya Bandara ini bulan Oktober 2020 dapat terlaksana dengan baik. Manado semakin maju adalah doa kita bersama,”pungkas Walikota GSVL.

Diketahui, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu meninjau Bandara Sam Ratulangi, kemudian mencanangkan perluasan terminal. Dan saat ini, sudah mulai dikerjakan ditandai dengan peletakan batu pertama.(stephen)