Hadiri Launching ETLE, Walikota GSVL: Manado Jadi Percontohan Penerapan Tilang Elektronik

Manado, MR – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah melaunching program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Selasa (23/05).

Launching tilang elektronik tahap pertama ini diikuti oleh 12 Polda di Indonesia, salah satunya Polda Sulawesi Utara, yang diikuti secara virtual dari aula Catur Prasetya Polda Sulut.

Penerapan ELTE oleh Direktotat Lalu Lintas Polda Sulut, mendapat support penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, sebagai salah satu kota percontohan ELTE, selain Kota Makassar.

Walikota Manado DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA, mengatakan  Kota Manado menjadi  percontohan dalam rangka penerapan ELTE atau tilang elektronik. Kami akan mendukung penuh program 100 hari kerja dari Kapolri ini, melalui Cerdas Command Center Pemkot Manado bekerjasama dengan Dirlantas Polda Sulut.

“Mari torang hadirkan tertib lalulintas di Manado dengan cara taati semua peraturan lalulintas, sadar bayar tepat waktu kewajiban pajak kendaraan, untuk Manado menuju smart city,”tukas Walikota GSVL.

Walikota GSVL memberikan apresiasi atas keberhasilan Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM, dan seluruh jajaran sehingga masuk 12 Polda yang menerapkan ELTE.

“Terima kasih kepada Pak Kapolda dan seluruh jajaran. Kiranya ke depan Manado menuju smart city bisa terwujud. Ayo rakyatku Kota Manado kita mendukung program ini demi kebaikan kita bersama. Bravo Polda Sulut,”ujar Walikota dua periode ini.(*)