Hadiri Rakornas BNPB, Bupati CEP: Mari Jaga Alam Kita Agar Ekosistem Tetap Terjaga

Bogor, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel Rudy Tumiwa dan beberapat pejabat pemerintahan Kabupaten Minsel menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana tahun 2020, di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (04/02).

Rakornas yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dihadiri berbagai lembaga yang berkaitan dengan penanggulangan bencana seperti Basarnas, TNI, Polri, hingga Pramuka.

Acara yang mengambil tema “Bencana Urusan Bersama” itu dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Kepala BNPB Doni Munardo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Seskab Pramono Anung.

Bupati CEP, dalam berbagai kesempatan selalu mengimbau warganya untuk menjaga alam agar terjalin interaksi positif dengan manusia.

“Saya selalu mengimbau warga saya, mari kita jaga alam kita sehingga alam juga yang akan menjaga kita. Sehingga juga akan berdampak positif bagi kelangsungan mahluk hidup dan tentunya akan terhindar dari berbagai bencana alam yang disebabkan rusaknya ekosistem yang ada di alam,”tandas Bupati CEP.

Rakornas dihadiri para Kepala Daerah, Dandim, Kapolres, BPBD Se-Indonesia bersama Instansi teknis terkait lainnya.(nal’s)