Hasil Pemeriksaan Pasien Terpapar Corona di Manado Negatif Covid-19

Manado, MR – Sehari setelah pengumuman pemerintah jika satu warga Manado positif terpapar Covid-19 atau virus Corona dan dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandouw, hasil pemeriksaan laboratorium untuk kedua kalinya, pasien tersebut kini dinyatakan NEGATIF Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Debby Kalalo melalui rilis resmi, Minggu (15/03).

Kalalo menjelaskan hasil negatif tersebut dilakukan pada tes ke-2. Meski demikian, masih akan dilakukan pemeriksaan kembali hingga delapan kali untuk menyatakan kesembuhan pasien.

“Masih ada serial pemeriksaan hingga total delapan kali untuk menyatakan pasien benar-benar sembuh. Pasien kini masih tetap berada di ruang isolasi RSUP Prof Kandou, dengan kondisi relatif stabil,”ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang melakukan interaksi dengan pasien terpapar virus Corona tersebut.

“Total ada 37 orang yang sudah menjalani pemeriksaan laboratorium, hasilnya akan keluar dalam beberapa waktu ke depan. Mereka terindikasi melakukan interaksi kontak erat dengan pasien,” tambahnya.

Dia juga berpesan untuk masyarakat Sulawesi Utara untuk tidak panik berlebihan namun tetap waspada.

“Masyarakat tidak perlu takut berlebihan. Berdiam diri di rumah namun tak perlu sampai berbelanja logistik yang berlebihan,”pungkasnya.(tammy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *