Hasil Pleno KPU Minsel, ODSK dan FDW-PYR Raih Suara Terbanyak

Amurang, MR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun 2020.

Rapat Pleno dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Amurang, Senin dan Selasa (14-15/12), yang dipimpin langsung Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga didampingi anggota KPU Minsel Maya Sarijowan, Yurnie Sendow, Christian Rorimpandey, Fadly Munaiseche serta Sekretaris KPU Minsel Holly Kotulus.

Tampak hadir juga Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, anggota Bawaslu Minsel Abdul Majid Mamosey dan Franny Sengkey serta para saksi pasangan calon (Paslon) nomor 1, 2 dan 3.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga dalam sambutan menyampaikan bersyukur kepada Tuhan, karena Kabupaten Minsel telah melaksanakan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020.

“Penghitungan suara sudah dilakukan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di desa desa, kelurahan bahkan telah selesai Pleno di tingkat Kecamatan dan semuanya boleh berjalan dengan baik,”ungkap Sambuaga.

KPU berharap rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan tahun 2020 bisa berjalan dengan baik.

Christian Rorimpandey (Komisioner KPU Minsel/Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Minsel) diawal Rapat Pleno menyampaikan mekanisme dan Tata Tertib Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2020.

Dimana, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel membacakan hasil perolehan suara. Akhirnya pasangan calon Olly Dondokambey dan Steven Kandou (OD-SK) serta Franky D. Wongkar dan Petra Y. Rembang (FDW-PYR) meraih suara terbanyak untuk Gubernur Sulawesi Utara dan Bupati Minahasa Selatan. 

Berikut perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2020: 

Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020:

  1. Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan) : 53.026 suara
  2. Vonny Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR) : 6.749 suara
  3. Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) : 81.197 suara

Pemilihan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2020:

  1. dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Ventje Tuela S.Sos (MEP-VT) : 50.269 suara
  2. Royke Sondakh SE dan Ir. Andry Harits Umboh, M.Si (ROSO-HARUM) : 15.707 suara
  3. Franky D. Wongkar, SH dan Pdt Petra Y. Rembang MTh (FDW-PYR) : 74.875 suara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *