Hasil Rapid Test Bertambah 3 Orang, Jadi 10 Warga Kotamobagu Reaktif Covid-19

Kotamobagu, MR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanti Korompot didampingi Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rabu (15/04), mengumumkan data terbaru hasil pemeriksaan Rapid Test Covid-19 terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan tujuh orang yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Dimana, dari hasil pemeriksaan tersebut, tiga orang dinyatakan reaktif Corona, sehingga menjadi 10 orang.

“Dari hasil tracking ke keluarga dimana tujuh pasien kemarin mendapatkan tiga orang yang reaktif dengan Covid 19 sesuai dengan Rapid Test yang didapatkan,”ungkap Korompot, dalam Konferensi Pers di aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Dijelaskan, tiga kasus tersebut muncul ketika pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 31 orang keluarga dan beberapa kerabat lainnya yang sempat kontak langsung dengan tujuh pasien yang telah lebih dahulu dinyatakan reaktif Covid-19.

“Dimana dari 31 orang yang di Rapid Test tersebut 28 dinyatakan non reaktif serta 3 orang dinyatakan Reaktif Covid-19,”tukas Korompot.

Pihaknya telah mengirim hasil pemeriksaan ke-10 orang itu ke Balitbangkes Kesehatan di Jakarta untuk menunggu hasil Swab.
Korompot Menambahkan

“Dari 10 pasien Reaktif Covid-19 ini sudah di isolasi di RSUD Kotamobagu, sementara menunggu hasil Swab dari Kementrian Kesehatan di Jakarta,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Korompot mengimbau warga Kotamobagu agar tetap taat terhadap aturan pemerintah.

“Marilah kita jaga bersama kesehatan, hindari berkumpul yang melibatkan banyak orang, pakai masker, rajin cuci tangan dan kalau boleh di rumah saja dulu,”pungkas Korompot.(jhon)