Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Manado, Walikota GSVL Imbau Warga Waspada

Manado, MR – Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Manado dan sekitarnya, Sabtu (17/10) malam. Akibatnya, beberapa wilayah kota ini dilanda banjir setinggi lutut orang dewasa serta pohon tumbang.

Melihat fenomena alam yang terjadi, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengimbau warga kota agar waspada dan melakukan evakuasi jika berpotensi terjadinya bencana.

“Volume hujan masih akan besar. Jadi kita mengimbau pada seluruh masyarakat untuk waspada. Bagi masyarakat yang tinggal di bantaran kali ataupun di perbukitan yang rawan banjir dan longsor agar tetap waspada. Apabila keadaan memburuk dapat segera mengungsi ke tempat aman atau lokasi yang disediakan oleh Pemerintah,”tukas Walikota GSVL.

Dirinya meminta aparat pemerintah seperti Camat, Lurah dan kepala lingkungan agar terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.

“Menjadi perhatian para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan serta Perangkat Daerah terkait untuk memantau dan melaporkan keadaan terkini di wilayah masing-masing,”tegas orang nomor satu di Manado itu.

Fenomena alam yang terjadi saat ini sesuai rilis peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dimana cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang akan melanda wilayah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.(stephen)