Ikut Kontestasi Pilkada Manado 2020, Bung Syarif Mendaftar di Partai Amanat Nasional

Manado, MR – Berkomitmen untuk membawa perubahan serta kemajuan di Kota Manado mendorong anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Syarifudin Saafa ST MT ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado tahun 2020.

Setelah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota (Wawali) Manado di Partai Gerindra Kamis (12/12) lalu, Bung Syarif sapaan akrab Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara (Sulut) itu mendatangi Kantor Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, kawasan Marina Plaza, Sabtu (14/12).

Kedatangan Bung Syarif didampingi Ketua DPD PKS Manado A Hasan Syafi’i dan jajaran pengurus PKS kecamatan se-Manado tersebut disambut Ketua DPD PAN Kota Manado Boby Daud dan Tim Pilkada DPD PAN Manado.

“Tekad saya untuk maju sebagai bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota Manado dalam Pilkada tahun 2020 tujuannya ingin membawa perubahan serta berupaya menyelesaikan berbagai persoalan kota demi kemajuan Kota Manado dan kesejahteraan masyarakat,”ujar Sekretaris Komisi B DPRD Manado yang dikenal low profil dan akrab dengan pers itu.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Pilkada DPD PAN Manado Ronald Salahudin mengapresiasi keikutsertaan Bung Syarif dalam Pilkada Manado 2020 dengan mendaftar sebagai bakal calon Walikota/Wawali dari PAN.

“Bung Syarif ini adalah sahabat kami. Kami apresiasi atas keinginan mendaftar sebagai bakal calon Walikota/Wakil Walikota Manado,”tandas Salahudin.

Sementara Ketua DPD PAN Mamado Bobi Daud tidak meragukan kapasitas dan kemampuan Bung Syarif.

“Saya sudah lama bersahabat dengan pak Syarifudin Saafa. Kami sama-sama di DPRD Manado tiga periode. Jadi kapasitasnya tak diragukan lagi. Beliau sangat paham dengan persoalan Manado. Semoga kebersamaan ini jangan cepat berlalu,”pungkas Boda, sapaan akrabnya.(phen)