Ikut Pilkada, Sonya Selviana Kembuan Didoakan Uskup Manado

Manado, MR – Uskup Manado Mgr Benecditus Estephabus Rolly Untu, Kamis (01/10) pagi tadi, menerima kunjungan calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) di Keuskupan Manado, jalan Sam Ratulangi Manado.

Dalam kesempatan itu, pemimpin umat Katolik di Kota Manado tersebut, secara khusus mendoakan SSK sebagai salah satu kandidat calon Walikota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 9 Desember 2020 mendatang.

“Ibu Sonya sebagai kandidat calon Walikota Manado bersama pasangannya Pak Syarif sebagai calon Wakil Walikota Manado serta tim suksesnya, berkompetisilah dengan sportif dan memperjuangkan kehidupan politik dalam semangat dan nilai-nilai ajaran agama,”ujar Uskup Untu.

Dirinya berpesan agar SSK-SS menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di kota ini.

“Dan yang terpenting, senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama yang selama ini menjadi trademark Kota Manado,”tukas Uskup Untu.

Uskup Manado juga berharap pasangan nomor urut 2 Sonya-Syarif tetap berkomitmen untuk setia pada Pancasila dan UUD 1945 serta kebijakan-kebijakan luhur tradisi budaya di bumi nyiur melambai.

“Juga berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan umum, berkomitmen untuk menolak KKN, dan berkomitmen untuk menjaga perdamaian dan menghormati martabat calon lain,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kunjungan ke Keuskupan Manado itu, Sonya Kembuan didampingi pasangan calon Wakil Walikota Manado Syarifuddin Saafa.(mrc/*)