IWO Manado Gelar Sapu Laut di Pulau Bunaken

Rangkaian Manado Fiesta 2018

Manado, MR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kota Manado khususnya dalam mendukung Gerakan Bersih-bersih Pantai yang digaungkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar kegiatan Sapu Laut Pulau Bunaken, Jumat (21/09).

Kegiatan yang melibatkan para wartawan media online anggota IWO, juga didukung Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan dan masyarakat Pulau Bunaken.

“Terima kasih untuk IWO Manado yang telah ikut peduli dalam pelestarian kawasan Bunaken sebagai primadona pariwisata Sulawesi Utara khusunya di Kota Manado,”ujar Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan.

Sementara, Ketua IWO Manado Agrianto Repi mengatakan, kegiatan Sapu Laut Pulau Bunaken tersebut, selain ikut menunjang program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, juga dalam rangkaian Manado Fiesta 2018. Karena sebelumnya, IWO Manado sukses menggelar Journalist Futsal Competition.

“Kita ingin berpartisipasi menunjang program pemerintah Kota Manado, karena sebagai wartawan tidak hanya menulis berita dan mempublikasikannya kepada masyarakat, tetapi kami juga memiliki kepdulian terhadap lingkungan. Kegiatan Sapu Laut Pulau Bunaken ini adalah kegiatan kedua yang dilaksanakan IWO Manado dalam rangka menyukseskan Manado Fiesta 2018, setelah kegiatan Journalist Futsal Competition,”tukas Anto, sapaan akrab wartawan media online ManadoLine tersebut.

Dirinya berterima kasih kepada Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan serta jajaran Pemkot Manado yang telah mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan IWO Manado.

“Kegiatan yang kami laksanakan boleh terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh Pak Walikota, Pak Wakil Walikota dan jajaran pemerintah Kota Manado. Atas nama IWO Manado saya menyampaikan terima kasih,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terkumpul sampah cukup banyak yang dibersihkan dari atas laut maupun di Pulau Bunaken.(stephen)