Jacko Dilantik Jadi Ketua Barisan Pemuda Nusantara Sulut

Manado, MR – Jackson Andre William Kumaat Selasa (9/2) pagi tadi dilantik sebagai Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sulut oleh Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arrafiq di kelurahan Komo Luar.

Pelantikan pengurus DPD Bapera Sulut ini ditandai dengan penyerahan pataka untuk dikibarkan diseluruh daerah nyiur melambai.

Ketua umum Fahd Arafiq mengatakan,  pelaksanaan pelantikan pengurus Bapera Sulut sengaja dilakukan di lokasi bencana alam, sesuai instruksi dari ketua dewan pembina DPP Bapera Airlangga Hartato.

“Ini instruksi ketua dewan pembina DPP Bapera, dimana seremoni pelantikan DPD Bapera harus dilakukan di lokasi bencana untuk DPD yang daerahnya tengah terjadi bencana. Jadi instruksi ini harus kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian Bapera kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ujar Ketum Fahd.

Ketum Fahd berharap kiranya Jackson Kumaat dan seluruh pengurus DPD Bapera Sulut bisa menyatukan pemuda yang ada di Sulawesi Utara.

“Karena Bapera hadir untuk menyatukan seluruh komponen pemuda baik yang ada di pusat sampai ke daerah, tanpa memandang warna dan latar belakang politik,” pesannya.

Sementara itu Ketua DPD Bapera Sulut Jackson Kumaat didampingi Sekretaris Lily Binti dan ketua harian Danny Sondakh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif dalam terlaksananya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, Sekprov, Kaban Kesbangpol Sulawesi Utara, dan semua pihak yang telah mendukung hadirnya Bapera di Sulawesi Utara,” ucap Jacko.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk korban bencana berupa bahan makanan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari kami pengurus DPP dan DPD Bapera untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Manado. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima. Semoga juga warga korban bencana ini diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *