Jadi Khadim Ibadah di GMIM Baitani Mokobang, Penatua Vicky Lumentut Ingatkan Jemaat Agar Tidak Andalkan Kekuatan Sendiri

Modoinding, MR – Mengutip pembacaan Alkitab 1 Tawarikh 21 ayat 1 sampai 17, Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Penatua DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengingatkan jemaat agar tidak mengandalkan kekuatan diri sendiri.

“Ketika diberikan kekuasaaan oleh Tuhan sebagai pemimpin bangsa Israel, raja Daud dimanfaatkan iblis agar mengabaikan Tuhan. Karena Daud dibuat merasa diatas angin dan menganggap bahwa kekuatan pasukan Israel sudah kuat. Jadi, Daud tidak lagi mengandalkan Tuhan tapi mengandalkan kekuatan pasukannya itu,”tukas Penatua Vicky Lumentut, saat menjadi Khadim dan memimpin ibadah Minggu Sengsara II dan pelantikan Panji Yosua P/KB Jemaat GMIM Baitani Mokobang, Wilayah Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (08/03).

Menurut Walikota Manado dua periode itu, kewaspadaan terhadap tipu daya iblis harus meningkat. Apalagi, diera modernisasi dan digital ini. Dimana, banyak orang yang terperangkap tipu daya iblis karena merasa besar.

“Jemaat Tuhan, kita harus berwaspada karena kita semua, saya dan saudara menjadi target dari si iblis. Dia tahu kelemahan kita, kita merasa kuat dan mampu meraih segalanya. Inilah perangkap iblis. Hati-hati agar kita tidak terjerat oleh tipu daya iblis yang menganggap dirinya benar seperti yang dilakukan oleh Daud,”tandas Penatua Vicky Lumentut.

Memasuki minggu sengsara ini, tambah orang nomor satu di Manado itu, iman kepada Yesus Kristus yang telah berkorban untuk menebus dosa manusia dan mengalahkan maut.

“Marilah kita tetap waspada dan sadar diri atau terus introspeksi, agar tidak lupa diri tapi tetap berpaut kepada Sang Juruselamat dunia sebagai Sumber segala sumber kehidupan kita. Jangan terjerat oleh tipu daya iblis dengan kesenangan sesaat yang menjerumuskan kita dalam dosa. Kristus telah berkorban segalanya untuk kita. Karena itu, sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus menghayati dan memaknai minggu sengsara ini dengan hidup taat dan setia kepada-Nya,”pungkas Penatua Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu pula, dilakukan pelantikan pengurus Panji Yosua P/KB Jemaat GMIM Baitani Mokobang, Wilayah Modoinding, Kabupaten Minsel.(stephen)