Jelang Dibukanya Kembali Pusat Perbelanjaan Ditengah Pandemi Covid-19, Walikota GSVL Titip Keselamatan Warga Manado Kepada Pengelola Mall

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan pemantauan di Pos Siaga Pusat Perbelanjaan, jelang rencana dibukanya kembali sejumlah mall di Kota Manado, Rabu (08/07).

Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram RA Tumanduk, Dandim 1309 Manado Letkol YR Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Kajari Manado Sumayono SH MH, Kasi Intel Rem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry Bojoh, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Manado drg Sanil Marentek dan Pasi Ops Kodim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua, Walikota GSVL mendatangi Mantos dan Megamall, di jalan Piere Tendean boulevard Manado.

Orang nomor satu di Manado itu mengaku sangat berat dan sulit untuk mengambil kebijakan membuka kembali mall di Manado ditengah pandemi Covid-19. Apalagi, Manado masih berada di zona merah.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado juga memikirkan dampak ekonomi jika mall dan pusat perbelanjaan ditutup.

“Hal inilah membuat Pemerintah Kota Manado sepakat membuka mall secara bertahap. Ada empat tahap yang sudah direncanakan dan itu sudah kami jelaskan kepada para pengelola mall yang ada di Manado sejak beberapa hari lalu,”jelas Walikota GSVL.

Pemimpin rakyat Kota Manado itu berharap para pengelola mall menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Bahkan, Walikota GSVL menitipkan keselamatan masyarakat kepada para pengelola mall dan pusat perbelanjaan yang akan beroperasi.

“Saya titipkan keselamatan masyarakat kepada pengelolah pusat perbelanjaaan di Kota Manado, dengan cara patuhi semua aturan termasuk disiplin menerapkan prokol kesehatan sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado,”tukas Walikota GSVL.

Walikota dua periode itu juga mengimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan ketika berada di luar rumah demi mengurangi angka penularan Covid-19 di Manado.(stephen)