Jika Bendera Golkar Tidak Diturunkan, Oknum Kumtua Tumpaan Baru Ancam Hapus Nama Warga Dari Penerima BLT-DD

Tumpaan, MR – Suasana politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai dirusak oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, oknum Hukum Tua (Kumtua) Desa Tumpaan Baru berinisial BP mengancam akan menghapus dari daftar penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) apabila warga tidak menurunkan panji kuning (bendera Golkar) yang terpasang di pekarangan rumah.

Kepada wartawan media ini, sumber yang tidak mau namanya ditulis, menceritakan kronologis terjadinya intimidasi tersebut yaitu seusai menghadiri undangan hari ulang tahun tetangganya tiba-tiba oknum Kumtua memanggil dirinya dan menyuruh untuk menurunkan panji Golkar yang dipasang di pekarangan rumahnya.

“Kumtua da pangge pa kita kong suruh kase turun tu panji Golkar, kalu nyanda so nda mo dapa kita pe BLT-DD,”jelas sumber tersebut.

Meski mendapat intimidasi, menurut sumber dirinya tidak menurunkan panji Golkar karena hal itu merupakan hak politiknya sebagai warga negara.

Sementara, Kumtua Desa Tumpaan Baru Berti Pangkey saat dikonfirmasi wartawan media ini, Jumat (11/09) melalui telepon selulernya bernomor 08135609**** mengakui hal tersebut.

Menurut Pangkey, pekarangan yang di tempati oknum masyarakat tersebut bukan miliknya dan pekarangan tersebut masih dalam sengketa.

“Saya menyuruhnya untuk menurunkan panji yang ia pasang karena pekarangan tersebut bukan miliknya dan saat ini lahan yang ia tempati dalam sengketa, (disengketakan oleh tiga orang) sedangkan ketiga orang tersebut tidak ada bukti kepemilikan yang kuat,”pungkas Pangkey.(nal)