Jika Pasien Positif Corona Klaster Pasar Pinasungkulan Meningkat, Walikota GSVL: Akan Ditutup Sementara Dan Dipindahkan ke Kawasan Stadion Klabat

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi menaruh perhatian besar terhadap fenomena penyebaran virus Corona di Manado khususnya Klaster Pasar Pinasungkulan Karombasan, Kecamatan Wanea.

Gerak cepat dilakukan Walikota GSVL dengan memerintahkan Puskesmas Ranotana agar melakukan rapid test massal terhadap pedagang di pasar terbesar di Manado itu, Sabtu (16/05).

Jika nantinya jumlah pasien positif Covid-19 dari klaster Pasar Pinasungkulan meningkat, orang nomor satu di Manado itu, akan mengambil langkah penutupan sementara aktifitas pasar.

“Kalau masih ditemukan ada penjual yang setelah dilakukan rapid hasilnya reaktif, maka rencananya minggu depan akan dipertimbangkan petutupan sementara kegiatan di pasar Pinasungkulan,”ujar Walikota GSVL, seraya menandaskan akan meminta pendapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado.

Meski demikian, Walikota GSVL juga berencana untuk memindahkan sementara aktifitas pasar Pinasungkulan di kawasan Stadion Klabat dengan berpedoman pada penerapan protokol kesehatan.

“Nantinya, selama masa penutupan sementara, pedagang akan dipindahkan ke seputaran lokasi Stadion Klabat Manado,”tukas Walikota GSVL, seraya meminta Direksi PD Pasar Manado untuk mempersiapkan lokasi sementara bagi pedagang, diseputaran Stadion Klabat dan jalan.

“Ayo terapkan dan patuhi protokol kesehatan ketat, tetap jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari bahaya Covid-19 ini,”pungkas Walikota GSVL.

Seperti diketahui, Klaster Pasar Karombasan menyumbang 7 orang dari 19 pasien positif Corona di Kota Manado pada Jumat (15/05) kemarin.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *