JPAR Tegaskan Kaum Perempuan Berperan Penting Dalam Keberhasilan Pembangunan Masyarakat

Manado, KM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menegaskan kaum perempuan memiliki peran penting dalam keberhasilan pembangunan masyarakat di Kota Manado.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas Negeri (UNIMA) itu, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pencatatan dan Pemantapan Prosedur dan Intervensi Kegiatan Kota Sehat, di Grand Whiz Hotel, kawasan Megamas Manado, Selasa (10/03).

Menurut JPAR, sapaan isteri tercinta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, yang mulai akrab di kalangan masyarakat Manado, TP-PKK Kota Manado sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berupaya membantu pemerintah dalam pembangunan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Ibu-ibu punya peran penting dalam keberhasilan pembangunan masyarakat. Karena ibu-ibu merupakan salah satu unsur pelaksana dan sasaran proses pembangunan itu sendiri,”tukas Prof Paula, sapaan akrab Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Manado yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado itu.

Lanjut dikatakan, peranan kaum perempuan sangat besar selain mendukung pekerjaan suami juga berperan mendidik anak-anak sebagai penerus bangsa.

“Dimana, ibu-ibu mempunyai peran mendukung pekerjaan suami dan mendidik anak-anak agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa,”tandasnya.

Prof Paula mengajak semua pihak agar bergerak dan mengusahakan kualitas hidup jadi lebih baik yang dimulai dari lingkungan terdekat, dari keluarga dan dari hal-hal kecil.

“Contohnya, mengajarkan anak menabung, cuci tangan yang benar, ajarkan anak-anak berdoa bersama keluarga, menanam dan mengusahakan dapur hidup di pekarangan rumah, tidak bergosip, tidak membuang sampah sembarangan, bacakan cerita pendek untuk anak, bersihkan got di depan rumah. Hal-hal kecil yang baik yang torang kerjakan boleh mo jadi kebiasaan yang baik, sehingga mendorong perubahan kota menjadi semakin baik,”pungkasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *