Jumat Besok, Pemkot Salurkan Bantuan Tahap Dua Bagi Warga Manado Terdampak Covid-19

Manado, MR – Untuk meringankan beban masyarakat Kota Manado sebagai dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali akan membagikan paket bantuan bahan pokok dalam progam Social Safety Net atau Jaring Pengaman Sosial tahap dua mulai Jumat (10/07) besok.

Hal itu dikatakan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Kepala Dinas Sosial Kota Manado Drs Sammy Kaawoan, Kamis (09/07).

Menurutnya, penyaluran bantuan tahap dua bagi warga terdampak Covid’19 itu dimulai dari Kecamatan Bunaken Kepulauan dan bergilir seluruh kecamatan di Kota Manado.

”Hari pertama penyaluran bansos bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak Covid 19, kita mulai dari Kecamatan Bunaken Kepulauan,”ujar Kaawoan.

Dikatakan, sebanyak 71.000-an Kepala keluarga akan menerima manfaat program Jaring Pengaman Sosial Pemkot Manado dalam bentuk bahan kebutuhan pokok.

”Sesuai data yang kami terima melaui proses verifikasi bertahap, ada sekira 71.000an KK penerima bantuan sosial,”tukas mantan Camat Wanea itu.

Lanjut Kaawoan, bantuan bahan pokok juga diberikan kepada 376 warga yang melakukan isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif virus Corona.

“Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah kota terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri, Pemkot juga menyalurkan bantuan bapok kepada 376 warga Manado yang melakukan isolasi mandiri,”pungkasnya.(stephen)