Kabag Pemhum Ungkap Tiga Alasan Pemkot Pindahkan RKUD Dari Bank SulutGo

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memastikan akan memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke bank lainnya.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Pemhum) Drs Sonny Takumansang MSi kepada wartawan, di salah satu rumah kopi di kawasan Tikala, Kamis (31/01).

Menurutnya, pemindahan RKUD tersebut didasari pada tiga alasan yakni Pertama, Pemkot Manado ingin bekerjasama dengan bank yang dapat memberi kontribusi maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah. Kedua, Pemkot Manado ingin mendapatkan dukungan yang maksimal terhadap kegiatan dan pembangunan dan Ketiga, untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ya benar, dalam waktu dekat ini RKUD Pemkot Manado akan dipindahkan dari Bank SulutGo. Prosesnya panjang, dimana sejak awal tahun 2019 ini Pemkot Manado sudah menyurat ke Bank SulutGo terkait pemberitahuan mengakhiri kerjasama,”jelas Takumansang.

Meski demikian, mantan Camat Tuminting dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup tersebut enggan mengungkapkan bank mana yang akan bekerjasama dengan Pemkot Manado. Hanya saja, BNI 46 santer diberitakan telah menjalin komunikasi dengan Pemkot Manado. “Soal bank mana, kalian (wartawan, red) lebih tahu. Karena beberapa hari terakhir ini sudah santer dibicarakan banyak kalangan,”pungkas Takumansang.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *