Kaban Liny Sosialisasikan Program Kelurahan Cerdas Dalam Musrenbang

Manado, MR – Kelurahan cerdas yang menjadi program Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan SE oleh Bapelitbangda Kota Manado telah disosialisasikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di seluruh kelurahan yang ada di Pemerintahan Kota Manado.

Kepala Bapelitbangda Manado, Dr Liny Tambajong melalui Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi, Bapelitbangda Kota Manado, Merry Tinangon MS mengatakan bahwa ini merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan perencanaan pembangunan dan penganggaran di daerah.

“Ini guna mensosialisasikan tentang enam elemen Kelurahan Cerdas, yakni Smart People, mencakup kreativitas sebagai kekayaan lokal, Smart Environment, mencakup sumber daya alam dan berkelanjutan, Smart Government, melibatkan partisipasi warga kota sekaligus pemberdayaan warga, Smart Living, masyarakat yang mengembangkan budaya setempat, Smart Mobility, akses transportasi dan internet  dan Smart Economy, meliputi inovasi dan daya saing,” terangnya.

Diketahui, dalam Musrenbang Kelurahan dihadiri seluruh perangkat kelurahan, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama beserta warga. (***)