Kadis Lenda: Pokdarwis Sangat Penting Untuk Mendukung Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi. (Foto: ist)

Manado, MR – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi menegaskan kehadiran Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sangat penting sebagai bentuk dukungan masyarakat Kota Manado terhadap pariwisata di daerah ini.

Menurutnya, selain ikut membantu pemerintah, Pokdarwis juga dapat meningkatkan industri pariwisata serta kesejahteraan masyarakat.

“Pokdarwis sangat penting untuk membangun dan menumbuhkan sikap dan dukungan positif masyarakat sebagai tuan rumah melalui perwujudan nilai-nilai sapta pesona bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di daerah dan memanfaatkan bagi pembangunan daerah maupun kesejahteraan masyarakat,”tukas Pelealu.

Lanjut dikatakan, pariwisata adalah kenangan sehingga semua pihak tanpa kecuali memiliki kewajiban untuk menjaga serta merawat obyek wisata yang di sekitar masyarakat.

“Ingat pariwisata adalah kenangan, maka kita wajib untuk menjaga dan merawatnya secara bersama, mulai dari sikap yang ramah serta menjaga kebersihan di lokasi wisata. Sehingga kesan baik akan selalu diingat dan mereka akan bercerita tentang keindahan dan keramahan kita di Kota Manado ini,”pungkas Pelealu.(mrc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *