Kadis PUPR Manado Akui Pembebasan Lahan Masih Terkendala

Jalur Hijau Kawasan Boulevard Mulai Dikerjakan

Manado, MR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa mengakui pembangunan jalur hijau di kawasan Jalan Piere Tendean yang bertaraf nasional masih mengalami kendala ada lahan yang belum dibebaskan.

Sehingga, kedepan mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu mengusulkan untuk dilakukan penambahan dana dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan Kota Manado Tahun 2017.

“Saya mengusulkan agar ada penambahan dana untuk pembebasan tanah pada APBD perubahan. Karena yang menjadi kendala bagi kami, masih ada beberapa bagian lahan yang belum dibebaskan, sehingga pekerjaan ini belum 100 persen selesai,” tandas mantan Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan) Kota Manado tersebut.

Menanggapi usulan tersebut, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyatakan setuju untuk dilakukan penambahan anggaran dalam APBD Perubahan tahun 2017 untuk menopang kelanjutan proses pembebasan sebagian lahan di kawasan jalur hijau Jalan Piere Tendean.

“Silahkan Dinas PUPR usulkan dana untuk pembebasan lahan di kawasan jalur hijau Jalan Piere Tendean. Saya berharap ini secepatnya dilaksanakan agar pembangunan jalur hijau ini berjalan sesuai rencana,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)