Kadispar: Perda Ripparda dan Perda Manado Fiesta ‘SIM’ Dapatkan Bantuan Pemerintah Pusat

Manado, MR – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPARDA) dan Perda Manado Fiesta menjadi salah satu syarat mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Menurutnya, sebagai legal standing, Perda Ripparda mempermudah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mengajukan permohonan bantuan untuk pengembangan pariiwisata.

“Perda Ripparda dan Perda Manado Fiesta jadi semacam ‘SIM’ jika kita bawa kendaraan. Artinya, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata, Perda Ripparda ini jadi salah satu syarat begitu juga dengan iven Manado Fiesta,”tukas Pelealu, dihadapan peserta sosialisasi Perda nomor 2 tahun 2020 tentang Ripparda dan Perda nomor 4 tahun 2020 tentang Manado Fiesta di Best Western the Lagoon Hotel, Kecamatan Malalayang, Senin (14/12).

Dikatakan, salah satu keuntungan Manado memiliki Perda Riparda dan Perda Manado Fiesta ditengah pendemi Covid-19, pemerintah pusat mengucurkan bantuan dana hibah bagi pelaku kepariwisataan di Kota Manado sebesar Rp19,4 Miliar.

“Bantuan hibah kepariwisataan dari pemerintah pusat diberikan salah satunya ke Kota Manado, karena kita punya Perda Ripparda dan Perda Manado Fiesta, selain karena Kota Manado masuk dalam 100 iven kalender pariwisata Indonesia tahun 2020,”tandas Pelealu.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *