‘Kaki Gatal’ Dari Jakarta, Dua Warga Manado Positif Corona, Sulut Koleksi 17 Warga Terinfeksi Covid-19

Manado, MR – Kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah. Bertepatan hari raya Paskah, dua warga Manado dilaporkan terinfeksi virus Corona, Minggu (12/04).

Sehingga total warga Sulut yang positif Covid-19 berjumlah 17 orang.

Kedua Pasien 16 dan 17 itu berjenis kelamin laki-laki dan memiliki riwayat perjalanan ‘kaki gatal’ dari luar daerah (Jakarta).

Demikian dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, kepada wartawan, Minggu (12/04).

Dijelaskan, Pasien 16 pria berusia 72 tahun melakukan kontak erat dengan 25 orang sedangkan Pasien 17 pria berumur 45 tahun diketahui melakukan kontak erat dengan 43 orang. Warga Sulut diminta waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Terkonfirmasi ketambahan dua lagi pasien positif Covid-19. Dimana Pasien ke-16 adalah pria 72 tahun dari Manado dan kontak erat ada 25 orang dan akan berkembang terus, kemudian Pasien ke-17 pria 45 tahun dari Manado dengan kontak erat 43 orang dan keduanya mempunyai riwayat perjalanan Jakarta- Manado,”ungkap Dandel.

Dalam kesempatan itu pula, Satgas Covid-19 Sulut meng-update data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 296 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di Rumah Sakit berjumlah 31 orang dengan rincian 20 orang di RSUP Prof Kandouw Manado, 2 orang di RS Bhayangkara, 4 orang di RS Tomohon dan 5 orang di RS Anugerah.(tammy)

Foto: Jubir Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel. (istimewa)