Kambuh Lagi, PT Sasa Inti (eks Global Coconut) Diduga Buang Limbah Beracun di Sungai Tongop

Amurang, MR – Perusahaan yang bergerak di bidang pabrikan tepung kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) PT Sasa Inti (eks PT Global Coconut) kembali berulah dengan membuang limbahnya ke sungai.

Padahal, perusahaan yang juga memproduksi aneka penyedap masakan dan makanan tersebut sudah go internasional karena pemasaran produknya sudah sampai wilayah ASEAN dan Eropa.

Sayangnya perusahaan besar sekelas PT Sasa Inti ini tidak sadar lingkungan alias merusak lungkungan dengan membuang limbah cair tanpa diolah.

Pantauan wartawan manadoreal.com pada Sabtu (18/07) pada pukul 08.30 Wita, didapati adanya limbah diduga beracun yang sengaja dibuang pada aliran sungai kecil yang bermuara di sungai Tongop sampai ke pantai Desa Molinow.

Sekadar diketahui, PT Sasa Inti merupakan eks PT Global Coconut yang dikenal perusahaan ‘nakal’ dalam pengolahan limbah dan tidak mempedulikan warga yang terkena dampak bau busuk dari limbah cair yang dibuang.

Pihak menejemen PT Sasa Inti saat di konfirmasi melalui pesan singkat Whatshap mengaku belum mengetahui persoalan limbahnya yang mencemari sungai dan laut tersebut.

“Saya akan tanyakan kepada bagian yang membidangi limbah karena saya tidak tau kalau mereka membuang limbah tersebut,”pungkas Mr Sinjay.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *