Kampanye di Kampung Loyang Banjer, Bung Syarif ‘Hipnotis’ Warga Dengan Program Pro Rakyat

Manado, MR – Ratusan warga kampung Loyang, Kelurahan Banjer Lingkungan III, Kecamatan Tikala, terkesan dengan program pro rakyat yang disampaikan Calon Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Syarifudin Saafa, Senin (23/11).

Dengan gayanya yang khas, Bung Syarif, sapaan akrab Saafa, mampu ‘menghipnotis’ warga untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Sonya-Syarif memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Pasalnya, dalam kampanye terbatas tersebut, selain program unggulan bantuan modal usaha untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp10 Juta, Bung Syarif juga memberikan solusi berbagai persoalan masyarakat terkait pelayanan publik.

“Jika saya dan ibu Sonya terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado, kami akan perbaiki pelayanan publik di pemerintah Kota Manado. Seperti masalah pelayanan kependudukan, pelayanan di kelurahan sampai bantuan untuk lansia kita tingkatkan jadi 1 juta,”ujar mantan anggota legislatif Kota Manado itu.

Menurutnya, tugas Walikota, Wakil Walikota, Camat dan lurah adalah pelayan masyarakat dan bukan ‘bos’ masyarakat.

“Kami semua ini mulai dari lurah, camat sampai Walikota dan Wakil Walikota adalah pelayan-pelayan masyarakat bukan bos. Oleh karena itu, kami akan perbaiki sistem yang ada di pemerintahan kita, kami akan sering berkantor di kantor lurah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat,”tukas Bung Syarif.

Disamping itu, pemerintahan Sonya-Syarif kedepan akan memberikan ruang bagi pelaku usaha kecil seperti para pedagang kue untuk berjualan dengan bebas di Kota Manado.

“Kita akan berikan ruang bagi ibu-ibu yang berjualan kue tidak hanya saat bulan puasa, namun silahkan berjualan dengan bebas tapi ditata agar tidak mengganggu lalu lintas maupun pejalan kaki,”pungkas Bung Syarif.

Kampanye terbatas Sonya-Syarif berlangsung aman dan lancar dan dihadiri warga dari berbagai kalangan.

“Program Sonya-Syarif sangat masuk akal dan benar-benar berpihak pada masyarakat. Kami akan memberikan suara kami di TPS tanggal 9 Desember untuk kemenangan pasangan nomor 2 Sonya-Syarif,”tegas warga, sambil mengacungkan dua jarinya.(yanto)