KAPOLDA SULUT TINJAU KESIAPAN PEMILU DI KABUPATEN MINSEL

Amurang, MR – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, Rabu (23/01) didampingi Kapolres Minsel melakukan kunjungan kerjanya di KPU Minahasa Selatan, untuk mengecek semua kesiapan logistik maupun tingkat keamanan di lingkungan KPU,di karenakan Pemilu tinggal 2 bulan lagi.

Kapolda bersama rombongan di sambut baik oleh para komisioner KPU.

Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto mengatakan dalam peninjauan gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Minsel, untuk memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu 2019 agar berjalan dengan aman.

“Saya mengecek kesiapan Logistik di Gudang penampungan yang ada di kabupaten Minsel,” ucap Kapolda.

“Lanjut Jendral dua Bintang ini juga, guna memastikan sistem keamanan yang ada, apakah terjaga dengan baik. Karena daya tampung gudang logistik yang ada dikantor KPU sudah tak mencukupi maka KPU Minsel menyewah rumah warga yang dijadikan sebagai gudang logistik.

“Agar supaya pihak KPU boleh bekerja dengan baik, maka sudah menjadi tugas kepolisian untuk melaksanakan pengamanan terhadap setiap logistik yang disimpan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Kapolda.

“Setiap gudang logistik KPU pihaknya telah menyediakan sebanyak 12 anggota untuk melaksanakan pengamanan, Para anggota ini dibagi dalam beberapa siff, untuk berjaga selama 1×24.jam,”tutup Kapolda.

Kegiatan Kunjungan Kapolda sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi oleh Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto,Ketua Komisioner KPU Rommy Sambuaga, Maya Sariowan, Yurni Sendow, serta sejumlah staf KPU.(nal)