Kebagian Bantuan Covid-19, THL Pemkot Manado Dapat Perhatian Walikota GSVL

Manado, MR – Tidak hanya warga Kota Manado yang mendapat bantuan bahan pokok dan masker tahap II, Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado juga tak luput dari perhatian Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Penyerahan bantuan.ditengah pandemi Covid-19 tersebut dilakukan Walikota GSVL kepada perwakilan THL dari Kecamatan Malalayang dan Sario, di Youth Center Manado, kawasan Megamas, Selasa (11/08).

Dalam kesempatan itu, Walikota pilihan rakyat Manado tersebut mengajak THL Pemkot Manado untuk bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan ketat dan disiplin menjalakan protokol kesehatan.

“Diketahui tingkat penyebaran pandemi ini di Kota Manado masih tinggi, Kota Manado pernah ada di zona merah dan saat ini kita turun di zona oranye, namun masih dalam resiko tinggi. Sehingga diperlukan kerjasama kita semua untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Kita berharap dan berdoa atas usaha kita bersama mengikuti semua protokol kesehatan kita dalam waktu dekat kita boleh ada di zona kuning dan terus ke zona hijau,”ujar Walikota GSVL.

Dirinya meminta THL Pemkot Manado menjadi.contoh dan teladan bagi masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Manado.

“Saya titipkan bagi para THL, jadilah orang pertama yang memberikan contoh bagi keluarga kita untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan hindari dulu kerumunan orang banyak dengan tetap menjaga jarak fisik, selama dua minggu torang disiplin sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga torang harapkan Kota Manado boleh ada di zona kuning dan terus ke zona hijau, maka ekonomi kembali akan normal aktifitas masyarakat boleh mulai berjalan dengan baik,”pungkas Walikota GSVL.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Donald Sambuaga, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Pem-Humas) Kota Manado Sonny M Takumansang dan Anggota DPRD Kota Manado Arthur Rahasia.(stephen)