Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan Obyek Wisata di Manado Sangat Penting

Dra Neivy Lenda Pelealu MSi (Foto: ist)

Manado, MR – Objek wisata dan tempat rekreasi di Kota Manado masih menjadi primadona warga untuk menghilangkan kejenuhan disaat pandemi Covid-19. Untuk menjaga kelestarian objek wisata tentunya perlu adanya kesadaran dari warga setempat untuk memelihara keindahan alamnya.

Selain itu, para pelaku usaha dan pengelola tempat wisata harus pula memperhatikan kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi mengatakan, terkait destinasi wisata maka sangat penting dalam menjaga kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan yang berkelanjutan.

“Para wisatawan akan memilih destinasi yang memenuhi semua unsur seperti, kebersihan, keamanan dan kesehatan,”tukas Pelealu.

Dirinya juga mengajak warga untuk menjaga kepercayaaan wisatawan dalam mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. “Jadi kalau warga tidak patuh protokol kesehatan, tentunya wisatawan tidak akan datang. Marilah kita jaga kepercayaan agar supaya mereka yang datang tidak ada rasa takut lagi dan mereka merasa aman,”pungkas Pelealu.(mrc/*)