Kecamatan Pasi Timur Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap Satu Kepada 1.322 KK

Bolmong, MR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu bagi warga terdampak Covid-19 di 13 desa se-Kecamatan Pasi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tuntas dilaksanakan.

Camat Pasi Timur Danny Rorimpandey SH saat menyaksikan penyerahan BLT-DD di Balai Desa Poopo Barat, Sabtu (30/05), mengatakan upaya pemerintah baik pusat, daerah sampai desa telah dilakukan bersama dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Hingga hari ini, pemerintah Kecamatan Pasi Timur sudah secara tuntas menyelesaikan penyaluran di 13 desa yang ada Kecamatan Pasi Timur dengan jumlah total keseluruhan ada 1.322 Kepala Keluarga (KK),”jelas Rorimpandey.

Ia menandaskan pula, para Kepala Desa (Sangadi,red) agar segera mengusulkan untuk proses penyaluran tahap kedua.

“Karena bulan Juni bisa selesai sampai tahap ketiga,”tukasnya.

Camat Rorimpandey mengimbau masyarakat agar menuju Indonesia New Normal tetap mengikuti aturan pemerintah terkait Covid-19.

“Agar semua warga tetap mengikuti semua Program Pemerintah terutama dari Dinas Kesehatan, karena semua ini tinggal tergantung kepada diri kita masing masing yaitu disiplin diri jangan lupa pakai masker kalau mau keluar rumah, dan rajin cuci tangan karena belum tahu sampai kapan virus Corona ini akan berakhir,”tandasnya.

Selain di desa Poopo Barat, Camat Rorimpandey juga menyaksikan penyaluran BLT-DD di Desa Poopo Induk, Desa Singsingon Induk dan Desa Singsingon Timur.

Senada dengan Camat Pasi Timur, Sangadi Poopo Barat Herman Johan Momongan dan Sangadi Poopo Induk Femmy Ratu.

Keduanya berharap penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah dengan sebaik mungkin.

“Untuk keluarga-keluarga yang menerima bantuan dari Pemerintah ini jangan digunakan untuk membeli barang barang yang tidak bermafaat. Juga untuk warganya jangan lupa jaga kesehatan rajin cuci tangan, hindari dari kerumunan, dan jangan lupa menggunakan masker kalau keluar rumah,”tegas Momongan dan Ratu.

Perlu diketahui penerima BLT-DD Desa Poopo Barat dan Poopo Induk masing-masing berjumlah 96 KK.

Ditempat lain, penyaluran BLT-DD di Desa Singsingon Induk dan Desa Singsingon Timur diserahkan langsung dari rumah Kepala Desa (Sangadi) kepada masing-masing keluarga.

Dalam Penyampaianya Sangadi Singsingon Induk Franti Rumondor SH dan Sangadi Singsingon Timur Veky Pesik, mengatakan Apresiasi Kepada Pemerintah pusat sehingga bisa tersalurnya Bantuan BLT-DD serta penyaluranya betul betul tepat sasaran langsung ke setiap KK yang Terdampak Karena Menurut mereka mengunakan sistem regulasi jadi semua data tidak ada yang salah.
“Kami menyarankan untuk Keluarga penerima BLT-DD agar digunakan sebaik-baiknya, karena ini adalah uang negara jadi jangan untuk berfoya-foya jadi harus digunakan buat menanggulangi wabah Covid-19, jadi apalah ada kedapatan keluarga cuma digunakan untuk berfoya-foya kami ada kode etik kedepan,”tegas Rumondor dan Oesik.

Daftar penerima BLT-DD Desa Singsingon Induk berjumlah 76 KK, dan Desa Singsingon Timur berjumlah 98 KK.
Turut menyaksikan selain Camat Pasi Timur juga Kapolsub Sektor Pasi Timur Ipda A Korengkeng, Tim Ahli Kabupaten Bolmong Said Banteng, serta pendamping dari Kecamatan.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *