Kembali, Pemkot Manado Raih Opini WTP

Diterima Walikota GSVL Dari BPK-RI

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Manado meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2018. Opini WTP ini merupakan kali kedua yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) setelah tahun anggaran 2017 lalu.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 tersebut dilakukan Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Muliaman Purba diterima Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus, Senin (27/05).

Berdasarkan hal-hal yang menjadi pertimbangan untuk menilai kewajaran laporan keuangan, BPK Perwakilan Sulut menyatakan Kota Manado mendapatkan predikat WTP untuk LKPD Tahun Anggaran 2018.

Walikota GSVL mengatakan predikat WTP adalah sebagai pemacu semangat untuk mempertahankan kualitas dan kinerja pelayanan publik, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

“Tanggung jawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Tapi bila ada predikat lebih tinggi lagi dari WTP, tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai,”ujar Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Dirinya berharap Pemkot Manado lebih kuat lagi kedepan serta bekerja Cerdas untuk mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang tidak hanya mengejar target WTP semata, melainkan korelasi antara predikat dan kualitas.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan terimakasih bagi Kabupaten/Kota yang mempertahankan predikat WTP.

“Kiranya hal ini terus memacu kita bekerja dengan baik khususnya dalam pengelolalaan keuangan daerah,”pungkas Gubernur.

Tampak hadir jajaran Pemkot Manado yang dipimpin Sekteraris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH. (*)

Editor : stephen (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *