Komitmen Perbaiki IPAL dan Lingkungan, Ini Yang Dilakukan PT TMC

Amurang, MR – Komitmen PT Tri Mustika Cocominaesa (TMC) salah satu perusahaan yang terletak di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk memperbaiki sistem Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) serta memperbaiki lingkungan Sungai Liwason akhirnya direalisasikan.

Sejak dua minggu yang lalu, pihak TMC telah melakukan perbaikan talud di bantaran Sungai Liwason Desa Teep yang menjadi tempat pembuangan akhir limbah.

Dari pantauan Manadoreal.com, Senin (29/07), terlihat talud yang panjangnya  kurang lebih 500 meter telah selesai dikerjakan. Terlihat pula ada alat berat yang sementara melaksanakan pengerukan lumpur dan pasir sampai di muara sungai.

“Hal tersebut merupakan kewajiban dan tanggung jawab pihak PT Tri Mustika Cocominaesa baik secara aturan dan kepedulian terhadap lingkungan, yang di dalamnya ada warga masyarakat yang secara langsung terkena dampak bau tidak sedap akibat limbah yang menggenang di sungai,”jelas Edwin Mendeng, Kepala Personalia PT TMC kepada awak media ini, di ruang kerjanya.

Dikatakan, PT TMC akan terus melakukan pembenahan dan meminimalisir keluhan warga.

“Pihak kami akan terus melakukan pembenahan karena itu menjadi tanggung jawab kami, terutama untuk kenyamanan dan kelangsungan hidup manusia dan kami berupaya semaksimal mungkin agar supaya tidak lagi ada komplain warga masyarakat, untuk itu kami tidak akan berhenti melakukan pembenahan,”tukasnya, seraya mempersilakan awak media melihat langsung perbaikan dan peningkatan IPAL yang ada di belakang perusahaan.

Senada dengan Mendeng, Staf Bagian Administrasi merangkap Humas PT TMC Nova Palit SPd mengatakan, dalam waktu dekat ini juga akan ada perbaikan fasilitas untuk kepentingan masyarakat terutama yang ada di Desa Teep.

“Saat ini kami managemen sedang mempersiapkan anggaran untuk perbaikan fasilitas umum yang ada di Desa Teep. Kegiatan pengerukan sungai Liwason langsung direspon baik oleh masyarakat, hal tersebut terlihat saat anak-anak mandi dan bermain kembali di sungai yang tadinya terlihat kotor dan berbau,”tutupnya.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *