Kumtua Tumpaan Turun Langsung Selesaikan Masalah Tanah Warga

Tumpaan, MR – Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Hukum Tua (Kumtua) Desa Tumpaan Lucky Lumenta bersama jajaran perangkat desa melakukan pengukuran tanah di perkebunan Ranopelong yang masuk wilayah Jaga 6, Kamis (02/04).

Diketahui, tanah tersebut sebelumnya milik dari salah satu warga dan telah dibagikan secara musyawarah kepada ahli waris dalam hal ini anak-anak dan sebagian telah terjadi transaksi jual beli dari ahli waris ke pihak lain.

Pemerintah desa yang adalah pencatat register pada tanah-tanah tersebut akhirnya turun langsung di lokasi pengukuran yang sempat terjadi ketegangan antara pemilik tanah.

Kumtua Desa Tumpaan Lucky Lumenta

Dengan turunnya perangkat Desa Tumpaan dipimpin langsung Kumtua Lumenta, suasana yang sebelumnya penuh ketegangan berganti penuh kekeluargaan dan saling memaafkan, sehingga ukuran dan batas-tanah-tanah tersebut dapat disahkan saat itu juga.

“Ini merupakan tugas kami sebagai pemerintah desa untuk hadir dalam persoalan setiap warga, apalagi ini pengukuran dan penentuan batas-batas tanah, ini sangat penting,”tukas Lumenta.

Dirinya meminta warga agar menyelesaikan masalah tidak dilandasi emosi.

“Jangan dengan emosi dan mari kita duduk bersama untuk musyawarah dan selalu melibatkan pemerintah yang ada. Serta apabila ada transaksi jual beli tanah sekiranya dapat menginformasikan kepada pemerintah,”pungkas Lumenta.(nal’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *