Kunker di Kecamatan Tuminting, Walikota GSVL Tegaskan Camat, Lurah, dan Pala Harus Kenali Wilayah Kerjanya

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan aparatur pemerintah Camat, Lurah sampai Kepala Lingkungan (Pala) harus menguasai serta mengenali persis wilayah kerjanya.

“Mulai dari jumlah masyarakatnya, batas wilayah, potensi lingkungan baik, ekonomi, budaya dan lainnya termasuk juga potensi bencana apa itu banjir dan tanah longsor, ancaman abrasi, ini perlu diketahui, agar dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dari pelayanan yang merupakan ujung tombak Pemkot Manado dapat berjalan dengan baik dan efektif,”tandas Walikota GSVL, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tuminting, Selasa (14/01).

Menurutnya, dengan mengenali wilayahnya aparatur pemerintah akan mampu menjalankan pemerintahan dengan baik terutama memberikan layanan prima kepada masyarakat.

“Kenali dulu lingkungan anda, agar dalam menjalankan tugas pelayanan publik dapat berjalan dengan efektif dan baik,”tukas orang nomor satu di Manado itu.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota GSVL menyaksikan serah terima jabatan Camat Tuminting dari Olga Kaeng kepada Bonix Saweho.

Juga secara simbolis Walikota GSVL menyerahkan surat ijin kepada UKM di Kecamatan Tuminting melalui pelayanan service point.

Tampak hadir Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun ST MT, Asisten I Setda Kota Manado Drs Heri Saptono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Manado Jimmy Rotinsulu SE MSi, para Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Tuminting, serta kepala Puskesmas, para Kepala Sekolah baik SD maupun SMP di Kecamatan Tuminting.(stephen)