Lagi, Satu Anak dan Dua Tenaga Medis Terpapar Virus Corona, Pasien Positif Covid-19 Sulut Jadi 74 Kasus

Manado, MR – Bocah perempuan berusia 11 tahun asal Tomohon dan dua tenaga kesehatan asal Manado dan Tomohon menambah daftar kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi 74 kasus, Selasa (12/05).

Hal tersebut diungkap Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel kepada wartawan, Selasa.

“Hingga hari ini ketambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut. Sehingga, akumulatif total pasien positif virus Corona di Sulut menjadi sebanyak 74 kasus,”tukas Dandel.

Dikatakan, ketiga pasien positif Corona tersebut berasal dari Manado dan Tomohon. Untuk Pasien-72, seorang anak yang memiliki kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan Pasien-58.

“Dua orang adalah tenaga kesehatan di faskes yang ada di Kota Tomohon dan Kota Manado, sedangkan satu pasien adalah KERT dari kasus nomor 58,”tandas Dandel.

Meski demikian, katanya, dari 74 kasus tersebut, 30 pasien dinyatakan sembuh dan 5 meninggal.

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 98 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 124 orang.(tammy/*)

Data 3 kasus positif Covid-19 Selasa 12 Mei 2020:

  1. Pasien-72, jenis kelamin perempuan, umur 11 tahun asal Tomohon, memiliki kontak erat resiko tinggi dengan Pasien-58 yang merupakan tenaga kesehatan dari Tomohon.
  2. Pasien-73, jenis kelamain perempuan, umur 34 tahun asal Tomohon, karyawan fasilitas kesehatan di KotaTomohon. Tim surveilans masih menyelidiki pasien tertular dari mana, karena pasien berstatus individual case (berdiri sendiri).
  3. Pasien-74, jenis kelamin laki-laki, umur 26 tahun asal Manado, karyawan fasilitas kesehatan di Kota Manado, memiliki kaitan dengan Pasien-49 dan Pasien-50.