Lagi, BPBD Manado Ikut Kawal Bantuan Untuk Palu, Sigi dan Donggala

Manado, MR – Untuk keempat kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban bencana tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan tersebut diantar melalui jalur darat dengan menggunakan truk dan diikuti beberapa kendaraan lainnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ikut terlibatsecara langsung mengawal bantuan sampai tiba di Palu. Hal ini membuktikan jikainstansi yang bergerak dibidang kemanusiaan itu, sangat serius mendukung kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

“BPBD Manado ikut membantu pengiriman bantuan kemanusiaan bagimasyarakat di Palu, Sigi dan Donggala. Ada tim yang diutus kesana mengawal bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat dan pemerintah Kota Manado,”ujar Kepala BPBD Manado Maxmilian Tatahede SSos.

Pelepasan rombongan pembawa bantuan kemanusiaan untuk Palu, Donggala dan Sigi tahap keempat dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Monumen Boboca, Kecamatan Malalayang, Kamis (15/11).

“Bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat sertaorganisasi yang ada di Kota Manado ini, merupakan bantuan yang dikumpulkan di Posko Peduli Bencana di Kantor Walikota. Ini adalah bentuk kepedulian seluruh masyarakat Manado untuk Kota Palu dan sekitarnya, yang mengalami musibah bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi,”jelas Sekda Lakat.(stephen)