Lakukan Aksi Peduli Sampah di Arakan, Bupati Tetty Paruntu Gandeng AJP

Amurang – Dalam ranggka Hari Peduli Sampah, Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE didampingi Anak tercinta Adrian Joppy Paruntu (AJP) dan Kepala Balai Taman Nasional Bunaken DR. Fariana Prabandasari S.HUT, M.SI. melaksanakan bersih bersih yang dipusatkan di Desa Arakan Kecamatan Tatapaan, Senin (04/03/2019).

Dalam Sambutanya, Bupati Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan Apresiasi Kepada Kepala Balai dan Elemen Masyarakat yang berinisiatif menunjukan kepedulian bersama untuk melaksanakan kegiatan ini.

Bupati Tetty Paruntu juga menyampaikan, bahwa setiap kegiatan kerohanian, kemasyarakatan mengurangi penggunaan sterofoam dan bahan plastik sekali pakai dan dapat mengantinya dengan wadah isi ulang tambler dan lain-lain.

Lanjut Bupati Dua Periode Minsel ini, Melalui kegiatan ini mari kita pastikan anak cucu kita merasakan segarnya udara dan indahnya alam ciptaan Tuhan semesta alam dan Dapat membangun Budaya Bersih dan Budaya Sehat.

“Kita juga harus malu membuang sampah sembarangan,”ucap Ibunda AJP ini.

Pada kesempatan ini, Bupati Tetty Paruntu, bersama Masyarakat dan Kepala Balai Langsung Action Membersihkan Sampah yang ada di Desa Arakan.

Bupàti Tetty Paruntu juga sangat peduli dengan dunia Pendidikan. Buktinya, Bupati Paruntu memberikan buku tulis kepada para siswa mulai dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menangah Pertama.

Hadir dan mendampingi Bupati Tetty Paruntu pada kegiatan ini, masing – masing Kepala Balai Taman Nasional Bunaken DR. Fariana Prabandasari S.HUT, M.SI., Camat, Forkonpimka Kecamatan Tatapaan, Hukum Tua se- Kecamatan Tatapaan, Pengurus dan  Anggota Kelompok siaga Masyarakat, Posko Swara Peremuan,Jajaran Pemkab Minahasa selatan, serta anak Adrian Joppy Paruntu (AJP) dan Adik James Arthur Koyongian.(ADVETORIAL)