Laskar Kopiah Putih Berikrar Kawal Paslon Sonya-Syarif Meraih Kemenangan

Manado, MR – Laskar Kopiah Putih Kota Manado kembali menambah kekuatan bagi pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan/Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif), menghadapi pertarungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado tahun 2020.

Bahkan, secara bulat Laskar Kopiah Putih berikrar untuk mengawal Paslon usungan Partai Golkar, PKS dan Hanura tersebut hingga meraih kemenangan.

Hal itu terlihat ketika kelompok berpeci putih pimpinan Zainal Mustafa Datukramat itu mendatangi Sekretariat Tim Pemenangan Sonya-Syarif, kawasan Paal Dua, Jumat (23/10).

Dalam kesempatan itu, Zainal menegaskan dukungan komunitas tersebut akan diberikan secara riil termasuk mengawal aktifitas paslon Sonya-Syarif.

“Tidak hanya sekadar dukungan biasa. Ada dua hal yang akan dilakukan. Pertama, menjaga dan mengawal setiap baliho dan spanduk Sonya-Syarif. Kedua, mengawal dan menjaga setiap TPS agar peluang kecurangan bisa diminimalisir,”tegas Zainal.

Dilain sisi, Bambang Suparno menambahkan, Laskar Kopiah Putih Manado sudah terbentuk sejak lama. Bahkan sudah ada di hampir seluruh kelurahan.

“Dengan modal anggota yang tersebar di kelurahan, kami akan mengawal dan menjaga pelaksanaan pencoblosan secara maksimal dan merata,” pungkasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan menyatakan Sonya-Syarif adalah paslon yang mewakili semua golongan.

“Sonya dan Syarif adalah pasangan Bhinneka Tunggal Ika di ajang Pilkada Manado. Karenanya, kami mohon doa dan dukungan dari warga di 9 Desember nanti, jangan lupa coblos nomor urut 2, untuk membawa Manado menjadi kota modern dan berbudaya,”pungkas Sonya. (mrc/*)