Layak Dicalonkan 02 Manado, Kredibilitas Syarifudin Saafa Tak Diragukan Lagi

Manado, MR – Legislator Manado Syarifudin Saafa ST MM, dinilai layak dicalonkan pada posisi Wakil Walikota Manado Periode 2021-2026.

Pasalnya, pengalaman politik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado selama tiga periode itu, Saafa dianggap menguasai pemerintahan dan seluk beluk Kota Manado.

Selain itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut sangat piawai dalam menangani berbagai persoalan kota serta mampu memberikan solusi konstruktif kepada pemerintah.

Sehingga tidak mengherankan jika Sekretaris Komisi II DPRD Manado itu kredibilitasnya tak diragukan lagi, dan banyak diincar para kandidat calon Walikota Manado untuk berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember nanti.

“Saya kira Bung Syarif punya semua kriteria untuk dicalonkan sebagai Wakil Walikota Manado, karena beliau punya pengalaman yang cukup lama menjadi anggota Dewan Kota Manado. Bahkan, kami melihat komitmen beliau untuk memperjuangkan kepentingan rakyat sangat besar,”ujar Pemerhati Kota Manado Djamal Sasoeng SE, Kamis (02/07).

Dikatakan, jika Saafa diincar para kandidat calon Walikota Manado adalah hal yang wajar karena memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan mitra pemerintah.

“Jiwa kepemimpinan Bung Syarif sangat terlihat yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat sehingga wajarlah jika ada kandidat yang menginginkan Bung Syarif pada posisi 02 sebagai pendamping mereka dalam Pilkada Kota Manado mendatang,”pungkas Sasoeng.(jefry)

Foto: Syarifudin Saafa ST MM (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *