Majelis Hui Ilomata Nyatakan Sikap Menangkan Sonya-Syarif

Manado, MR – Majelis Hui Ilomata yang punya ribuan anggota warga Manado berasal dari Gorontalo menyatakan sikap sambil berlafadzkan takbir untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan/Syarifudin Saafa (SSK-SS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado tahun 2020.

Ketua Ranting Wonasa Kapleng, Haris Alelo mengatakan dukungan tersebut spontan untuk memenangkan Sonya-Syarif.

“Kurang lebih kami ada 50 orang yang datang langsung di Sekretariat Sonya-Syarif. Ini adalah bentuk komitmen kami dan Insyallah perjuangan kami dari Majelis Hui Ilomata bisa mengantar Sonya-Syarif menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado,”ujarnya, saat mendatangi Sekretariat Tim Pemenangan Sonya-Syarif, di kawasan Paal Dua, Senin (19/10).

Sementara Ketua Cabang Hui Ilomata, Syarifudin Yusuf mengaku dukungan dan doa warga Hui Ilomata bisa mengantar paslon yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura tersebut pada konstestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

“Komitmen kami mendukung Sonya-Syarif sudah dilaporkan kepada pimpinan pusat dan insyallah kita bersama-sama berjuang serta bekeng sampe jadi, sebagai slogan kemenangan Sonya-Syarif,” tegasnya.

Diketahui, Majelis Hui Ilomata Manado memiliki enam Pimpinan Cabang hingga ranting, dengan lebih dari 1.000 lebih anggota. Bobby Daud yang juga anggota DPRD Manado, serta Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado adalah bagian dari pimpinan cabang Hui Ilomata.(mrc/*)