Manado Fiesta 2019, Jalur Taman Berkat Sampai Megamas Ditutup Dua jam

Manado, MR – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Michael Tandirerung mengatakan, jalur parade Manado Fiesta, start dari Taman Berkat Jalan Pierre Tendean Boulevard dan finis di Pohon Kasih Kawasan Mega Mas.

“Jalur dari Taman Berkat hingga Pohon Kasih Mega Mas akan ditutup mulai jam empat sore,” ujarnya.

Dikatakan Tandirerung, penutupan jalur tersebut akan berlangsung selama dua jam. Mulai dari jam empat hingga jam enam sore. “Kami mengimbau jika masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan Manado Fiesta datang lebih awal. Karena jalur Boulevard akan dibuka selama parade belum dimulai,” katanya.

Dia berharap masyarakat, tertib berlalu lintas dengan tidak memarkir kendaraan sembarangan yang dapat memicu kemacetan. “Jika kedapatan kendaraan memarkir sembarangan akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Manado Donal Willar menjelaskan, jika jalur Boulevard ditutup ketika parade, kendaraan dari Malalayang akan melewati Jalan Pierre Tendean, belok kanan dari Rudis Danrem, belok kiri A Yani, belok kiri Samrat, belok kiri Rex Mundi dan belok kanan Pierre Tendean.

Sedangkan kendaraan dari dari Tomohon akan melewati Patung Samrat lurus Pikat, lurus Samrat, belok kiri Rex Mundi dan belok kanan Pierre Tendean. Jika kendaraan dari pusat kota, jalur seperti biasa.

Dia mengatakan, untuk meminimalisir kemacetan disaat penutupan jalur Boulevard akan diturunkan personel Dishub sekitar 350 orang untuk membantu tugas kepolisian mengatur lalulintas.

“Jumlah seluruh personel untuk menjaga keamanan dan lalulintas baik dari Dishub, Satpol-PP, Polda dan Polresta Manado sekitar 1.000 orang,” tandasnya. (*/mr)