Manado Masih Zona Merah Covid-19, Walikota GSVL Ajak Warga Rayakan Tahun Baru di Rumah Bersama Keluarga

Manado, MR – Walikota Manado selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak warga Manado agar merayakan Tahun Baru tanggal 1 Januari 2021 di rumah saja.

Hal itu ditegaskan Walikota GSVL mengingat sampai sekarang ini, Kota Manado masih berstatus zona merah Covid-19.

“Mari kita rayakan Tahun baru di rumah sendiri bersama keluarga kita, karena kita tahu, dua pekan terakhir Manado berada dalam zona resiko tinggi Covid-19,”tukas Walikota dua periode pilihan rakyat Manado itu, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado, di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado, Selasa (29/12).

Dirinya juga mengimbau jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk tidak menggelar open house saat perayaan Tahun Baru 2021.

“Saya ingatkan mengimbau jajaran Pemkot Manado agar tidak melakukan open house saat perayaan tahun baru, sehingga tidak mengakibatkan kerumunan orang banyak. Silahkan rayakan Tahun Baru di rumah masing-masing bersama keluarga,”tandas Walikota GSVL.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, mengatakan, perayaan pergantian tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

”Kami bersama Forkopimda Manado tengah mempersiapkan pengamanan menjelang perayaan pergantian tahun. Kalau biasanya di tahun sebelumnya kita berkumpul dan berpesta, untuk saat ini kami belum ijinkan hal itu terjadi. Kenapa, karena kita sedang mengalami Pandemi Covid-19 dan kota Manado sedang berada dalam status zona merah,”tegas Laoli, seraya berharap warga Manado mentaati anjuran pemerintah untuk merayakan Tahun Baru di rumah masing-masing.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *