Masyarakat Talaud Resmi Miliki Kepala Daerah Definitif, E2L-MAP Dilantik Mendagri di Jakarta

Jakarta, MR – Terkatung-katungnya pelantikan Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Mochtar Arunde Parapaga (MAP) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, akhirnya terjawab sudah.

Bertempat di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (26/02), E2L-MAP dilantik secara resmi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Didampingi rohaniawan Kristen Protestan dan Katolik, E2L-MAP mengucapkan sumpah dan janji disaksikan sejumlah kerabat dan keluarga kedua pemimpin Kabupaten Kepulauan Talaud itu.

Menariknya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari daerah utara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, tidak dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw maupun para pejabat Pemerintah Provinsi Sulut.

Padahal, ada undangan dalam bentuk radiogram dari Mendagri untuk acara tersebut.

Dengan dilantiknya E2L-MAP. secara resmi masyarakat Bumi Porodisa memiliki kepala daerah definitif hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu.

Tampak hadir diantaranya Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, anggota DPR RI Felly Runtuwene dan Hillary Lasut, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Walikota Bitung Maximillian Lomban, Wakil Ketua DPRD Sulut DR Victor Mailangkay, serta beberapa anggota DPR RI dan DPRD Provinsi dan kota/kabupaten lainnya dari Partai Nasdem.(mr/berbagai sumber)