Melalui Camat dan Kumtua, Bupati CEP Serahkan APD Untuk Masyarakat

Amurang, MR – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Charistiany Eugenia Paruntu melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh camat se-Kabupaten Minsel untuk diteruskan kepada masyakat melalui pemerintah desa.

Penyerahan APD berlangsung di rumah dinas bupati dan langsung dijemput para Camat dan Hukum Tua (Kumtua), Jumat (07/08).

Diketahui, pembagian APD tersebut merupakan bantuan tahap kedua dengan total keseluruhan masker 700.000 buah. Selain itu juga, BPBD Minsel telah membagikan APD berbagai jenis ke instansi terkait yang masuk dalam gugus tugas.

Penyerahan APD tahap kedua mencakup masker 500.000 buah, termogun 300 unit,
APD 1.500 shet (penutup kepala, sarung tangan, masker, penutup kaki, fheslip), cover all 147 shet (penutup kepala, sarung tangan, masker, penutup kaki, fheslip helm, kacamata google, lars), APD spoon boon 1.750 shet, dan APD parasut 1.250 shet.

Kepala BPBD Kabupaten Minsel Tumiwa kepada awak media disela-sela pembagian APD mengatakan pembagian ini merupakan tahap terakhir yang sebelumnya sudah dilakukan di rudis bupati.

“Untuk masker diperhitungkan setiap warga mendapat 3 buah dan untuk APD lainnya diperuntukan untuk petugas,”jelasnya.

Bupati CEP berharap sekaligus mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan.

“Agar kita terhindar dari pendemi Covid-19,”pungkas Bupati CEP. (nal)