Melayat Almarhum SHS, Gubernur OD: Warga Sulut Kehilangan Putera Terbaik

Manado, MR – Setiba dari Jakarta pasca pelantikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bergegas melayat ke rumah duka Almarhum DR Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), di Jalan Temboan Nomor 69, Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Manado, Selasa (16/02).

Dalam sambutannya, Gubernur OD mengatakan Almarhum Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang telah banyak menoreh sejarah dan memberi sumbangsih besar bagi Sulawesi Utara dan Indonesia.

“Almarhum DR Drs SH Sarundajang semasa hidup telah memberikan
sumbangsihnya bukan hanya di Sulut tetapi juga di Indonesia. Hal ini terbukti almarhum, masih menjabat tugas sebagai Duta Besar berkuasa penuh di Filipina, karena itu kita warga Sulut sangat berduka dan kehilangan putra terbaik,”tandas Gubernur Olly.

Lanjut dikatakan, Almarhum SHS merupakan kebanggaan warga Sulut, dimana beliau benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat dan kehadirannya sangat dirasakan dalam menjalankan roda Pemerintahan Sulut.

“Begitu gampang kami melanjutkan, tidak perlu mulai dari awal karena semua sudah dibekali oleh Almarhum, dengan pengalaman sebagai birokrat ulung dari umur 27 tahun SHS sudah di mulai berkarir hingga umur 76 tahun ini Almarhum masih dipercayakan Presiden Jokowi untuk menjabat Duta Besar berkuasa penuh di Filipina,”tukas Gubernur dua periode itu.

Untuk itu, Gubernur Olly atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan seluruh masyarakat, beserta keluarga, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Forkopimda, Wakil Gubernur beserta dengan ibu dan seluruh perangkat SKPD yang hadir pada malam ini, dan tentunya kehadiran kami di sini dalam rangka memberikan dukungan bagi keluarga Sarundajang-Tambuwun Laoh yang dirundung duka atas kepergian suami, papa, opa yang terkasih,”ungkap Gubernur Olly.

Diketahui, ibadah penghiburan dipimpin Pdt GH Kumaat STh. dan mengisi Puji-Pujian Penghiburan yakni Pemprov. Sulut dan PS Gema Sangkakala (GS) bersama Ketua Umum Yayasan Ir. Wenny Pantouw MSi.

Selesai ibadah, pihak keluarga menyampaikan Ucapan Terima Kasih yang disampaikan Ivan Sarundajang, putra sulung Almarhum.

Turut hadir dalam ibadah ini, Forkopimda Provinsi Sulut, Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamutuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan Jajaran Pemprov Sulut. (waba/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *