Mensos Risma Kunjungi Korban Bencana Manado, Cegah Banjir Rob Walikota GSVL Usulkan Hal Ini

Manado, MR – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini mendatangi lokasi banjir dan tanah longsor di Manado, Rabu (20/01).

Didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Mensos menyampaikan keprihatinan atas musibah banjir dan tanah longsor yang merenggut korban jiwa.

Mensos Risma juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di beberapa tempat di Kota Manado termasuk Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang.

Dalam kesempatan tersebut, terkait penanggulangan banjir rob sebagai dampak naiknya air laut yang masuk ke sungai, Walikota GSVL mengusulkan dua hal kepada Mensos untuk diteruskan ke Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR.

“Untuk atasi banjir kedepan di kota Manado, salah satu solusi adalah buat pintu air dan pompa air dimuara sungai, untuk cegah air laut masuk ke sungai pada saat air pasang yang dapat mengakibatkan Rob. Kemudian diusulkan bangun Rumah Susun untuk pindahkan warga yang tinggal diderah rawan longsor,”pungkas Walikota GSVL.

Tampak pula mendampingi Walikota GSVL, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *