Merasa Terpanggil, PT TMC Ikut Memadamkan Kebakaran di Desa Teep

Amurang, MR – Peristiwa kebakaran yang melanda dua sekolah di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, menggugah keprihatinan berbagai pihak, termasuk PT Tri Mustika Cocominaesa (TMC) yang ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, Rabu (07/08).

Kepada manadoreal.com Kepala Personalia PT TMC Edwin Mendeng mengatakan ketika terjadi kebakaran SMP dan SMA Desa Teep yang letaknya tidak jauh dari perusahaan, pihaknya secara spontanitas ikut membantu dengan alat seadanya untuk mencegah agar api tidak merembet ke bangunan lain sambil menunggu pihak Pemadam Kebakaran Minahasa Selatan.

“Di kantor kami memang tersedia beberapa alat pemadam kebakaran, sehingga kami merasa terpanggil untuk membantu supaya api tidak menyebar ke bangunan lain yang ada di kawasan kedua sekolah tersebut,”jelas Mendeng.

Ditambahkan, PT TMC memiliki beberapa jenis alat kebakaran yang mempunyai fungsi berbeda-beda.

“Ada yang digunakan untuk memadamkan kebakaran bahan kayu, zat kimia dan bahan lain. Adapun  pemadam powder Itu dikhususkan  untuk kebakaran yang di sebabkan oleh semua jenis kebakaran karena powder itu bentuknya bubuk berwarna putih saat keluar. Sehingga kami tidak bisa membawa semua peralatan untuk membantu memadamkan api,”ungkap Mendeng, ikut diiyakan Nova Palit Staf Administrasi. 

Warga Desa Teep mengapresiasi apa yang dilakukan PT TMC dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah.

“Kami mengapresiasi tindakan yang diambil oleh management PT TMC, dan kami berharap kedepan pihak TMC juga dapat berkonstribusi dengan masyarakat khususnya Desa Teep saat terjadi musibah kebakaran apalagi saat ini musim kemarau dan berangin,”tukas Feibe, ibu rumah tangga, warga Desa Teep. (nal)