Minahasa Selatan Kembali Raih WTP

Dibawah Kepemimpinan Bupati Paruntu dan Wakil Bupati Wongkar

Amurang – Dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu dan wakil Bupati Franky Wongkar,   Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kembali memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)  dari BPK RI Perwakikan Sulut, Senin (27/05).

Bertempat di gedung BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara sejumlah kepala Daerah Kabupaten/Kota Se- Sulaweai Utara menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2018 oleh BPK-RI perwakilan sulut, ya.g diserahkan oleh Drs. Tangga Muliaman Purba. MM sebagai ketua BPK-RI perwakilan Sulut, di antaranya Kabupaten Minahasa Selatan.

Apa yang di raih oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, merupakan Prestasi yang Spektakuler dan telah membuktikan komitmen Ibu Bupati, dan wakil bupati serta jajarannya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Minahasa Selatan Walikota .Chariatiany E. Paruntu saat menghadiri kegiatan ini di dampingi oleh sejumlah pejabat diantaranya Ketua DPRD Minahasa Selatan   Jenny Johana Tumbuan (JJT), Sekretaris Daerah kabupaten minsel , serta sejumlah pejabat teras lainnya juga  kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Sekprov Sulut, Walikota/Bupati/Wakil Walikota/Wakil Bupati se Sulut dan Ketua DPRD se Sulut

Kepala BPK-RI perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba dalam acara ini mengatakan, pemeriksaan laporan keuangan bertujuan untuk menggulirkan opini atas penataan keuangan.

“BPK memberikan opini mengenai tingkat kewajaran yang disajikan atas pengelolaan keuangan,” ujar Tangga Purba.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada setiap kepala daerah. Yang mau bekerjasama dan membantu selama pemeriksaan.

 “Namun jangan dahulu berpuas diri, melainkan daerah lebih berbenah karena banyak yang harus diperbaiki,” tambah Tangga Purba.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Paruntu, kepada sejumlah awak media yang berkenan hadir saat itu mengaku sangat bersyukur untuk hasil yang diterima Pemkab Minsel.

Syukur dipanjatkan oleh bupati cantik ini langsung lepas dari mulutnya “Puji Tuhan, kita bersyukur sekali karena ini adalah kali ketiga Minsel raih WTP. Capaian ini berkat kerja keras dan kerja sama dari semua tim. Dan dukungan serta support dari masyarakat Minsel,” ungkap Bupati Christiany Paruntu didampingi Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan.

Bupati Christiany Paruntu berharap semua kepala SKPD untuk terus memperhatikan apa yang menjadi catatan BPK. Agar tahun depan kembali meraih WTP dengan terus melakukan pembenahan-pembenahan administrasi.

Di raihnya WTP ini bukan berarti kita harus puas dan berhenti tapi tahun-tahun kedepan agar lebih baik lagi. “mari kita pertahankan bersama-sama dan terus berupaya Supaya tahun depan tentunya Minsel akan kembali meraih WTP,” pungkas Bupati Christiany Paruntu. (nay/advertorial)