Modus Minta Dokumen SKPD Secara Paksa, Diduga Oknum Wartawan Minsel ‘Peras’ Pejabat

Minsel, MR – Oknum wartawan yang keseharian bertugas dilingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) inisial JT diduga ‘memeras’ sejumlah pejabat dengan modus meminta paksa dokumen yang ada di SKPD.

Hal tidak terpuji ini, jelas sangat mencoreng nama baik pemegang profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Minsel.

Informasi yang diperoleh wartawan media ini, oknum tersebut berkeliaran di Kabupaten Minsel dengan memegan sejumlah data dan data tersebut dipakainya untuk menakuti pejabat yang menjadi sasarannya.

Menurut salah satu sumber di salah satu SKPD (namanya tidak mau dipublikasikan), oknum JT tersebut juga sering meminta uang dengan jumlah besar sampai puluhan juta rupiah.

Hal senada juga pernah disampaikan orang dekat JT jika oknum tersebut meminta uang dengan jumlah uang yang banyak dengan bermodalkan data yang dia pegang.

Sumber lain juga mengatakan kepada wartawan media ini bahwa oknum wartawan tersebut sudah meresahkan karena beliau tidak lagi menjalankan tupoksi dan kode etik sebagai jurnalis harusnya datang melakukan konfirmasi bukan meminta dokumen layaknya penegak hukum atau BPK.

“Hal ini tentunya sangat mengganggu tugas dan kerja kami di kantor, bagaimana tidak! BPK saja belum selesai melakukan pemeriksan tapi dia (oknum wartawan) memaksa untuk meminta dokumen kedinasan, ini kan lucu! Masa jurnalis sudah bertindak bak petugas BPK,”tutup sumber yang bertugas di salah satu dinas itu.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *